Jumlah korban letusan Rokatenda bertambah, 6 tewas

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 18:13 WIB
Jumlah korban letusan Rokatenda bertambah, 6 tewas
Jumlah korban letusan Rokatenda bertambah, 6 tewas
A A A
Sindonews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis, hingga saat ini jumlah korban akibat letusan Gunung Rokatenda berjumlah enam orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban letusan Gunung Rokatenda masih terus dilakukan.

"Hingga sore ini data sementara korban ada enam tewas, yaitu empat orang sudah ditemukan dan dua orang belum ditemukan. Semua korban tersapu oleh awan panas," kata Sutopo lewat rilisnya, Sabtu (10/8/2013).

Sementara untuk jumlah pengungsi masih dilakukan pendataan. BNPB telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk penanganan darurat. "Tim Reaksi Cepat BNPB telah berangkat tadi siang untuk memberikan pendampingan dalam penanganan darurat Rokatenda," tandasnya.

Sebelumnya, Gunung Rokatenda di Palue Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengeluarkan letusan pada Sabtu pagi. Letusan kali ini cukup dasyat, pasalnya tidak ada tanda-tanda awal bahwa gunung tersebut akan meletus. Akibatnya warga sekitar tidak sempat mengungsi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8847 seconds (0.1#10.140)