Besok puncak arus balik di Sulsel

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 19:29 WIB
Besok puncak arus balik di Sulsel
Besok puncak arus balik di Sulsel
A A A
Sindonws.com - Polda Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) dan Polrestabes Makassar memprediksi, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu 11 Agustus 2013.

Perkiraan tersebut dikarenakan para pegawai swasta dan PNS akan mulai masuk berkantor pada Senin 12 Agustus 2013).

Direktur Ditlantas Polda Sulselbar Kombes Pol Triwarno Atmojo mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan upaya antisipasi untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan selama arus balik ini.

Selain itu, di beberapa titik rawan kemacetan dan rawan kecelakaan, juga dilakukan penambahan personel, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.
"Sebenarnya hari ini (kemarin) arus balik sudah mulai terasa. Tapi untuk puncaknya, kemungkinan besok (hari ini)," kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Makassar AKBP Agus Salim mengatakan, untuk puncak arus balik hari ini diperkirakan akan terjadi pada malam hari. Di beberapa pintu masuk Makassar juga disiagakan sejumlah petugas gabungan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di wilayah perbatasan, baik di pintu masuk melalui Gowa maupun Kab Maros.

Sekedar diketahui, jalur mudik di Trans-Sulawesi dibagi dalam sembilan titik. Masing-masing jalur utama Sulbar, jalur utara, jalur selatan, Makassar-Bone, Makassar-Sinjai, jalur alternatif Barru-Soppeng, jalur alternatif Wajo-Sidrap, jalur alternatif Makassar-Palopo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)