Rokatenda meletus 5 warga tewas

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 14:24 WIB
Rokatenda meletus 5 warga tewas
Rokatenda meletus 5 warga tewas
A A A
Sindonews.com - Gunung Rokatenda di Palue Sikka Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengeluarkan letusan pada Sabtu (10/8/2013) pagi.

Letusan kali ini cukup dasyat, pasalnya tidak ada tanda-tanda awal bahwa gunung tersebut akan meletus. Akibatnya warga sekitar tidak sempat mengungsi.

"Korban meninggal ada lima orang, mereka tersapu lahar panas saat tidur di Pantai Punge, Desa Rokirore," ucap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) NTT di Kupang, Tini Tadeus kepada wartawan, Sabtu (10/8/201).

Tadeus menjelaskan, hingga saat ini lima orang tersebut masih dalam pencarian. Selain korban nyawa, korban harta benda milik warga juga belum diketahui secara rinci.

Sebelumnya, pada April lalu, Gunung Rokatenda juga sempat mengeluarkan letusan dan membuat jalur menuju dua desa terputus. Akibatnya, sekira 2.000 warga di Desa Lidi dan Desa Nitunglea terisolir.

"Kami butuh bantuan bahan makanan maupun air minum, sebagian warga masih berdiam diri disana karena jalan putus," tukas David, warga Desa Palue, Maumere, Flores ketika dihubungi, Senin 8 April 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)