Sopir kantuk, mini bus terjun ke sungai

Rabu, 07 Agustus 2013 - 04:40 WIB
Sopir kantuk, mini bus terjun ke sungai
Sopir kantuk, mini bus terjun ke sungai
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Kali ini menimpa mini bus berplat merah R 9505 D yang dikemudikan Hosnol Abu, warga Banjarnegara. Dengan kecepatan tinggi, bus terjun ke dalam sungai sedalam dua meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, mobil dapat dipastikan mengalami kerusakan setelah terendam air sungai. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir bus mengantuk dan kelelahan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kecelakaan berawal saat mobil melaju dari arah barat menuju ke arah Wonosobo. Tiba di Desa Gemuruh, mobil mengalami oleng ke kanan, dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terjun ke dalam sungai.

Karena lelah dan mengantuk, sopir tidak bisa mengendalikan kemudi. Alhasil, mobil terjun bebas ke dalam sungai. Akibat terjun itu, bagian depan mobil mengalami kerusakan.

Kemudian, moibl dievakuasi dengan derek. Proses evakuasi mobil, sempat membuat kemacetan selama 1 jam di jalur tengah arah Banjarnegara-Semarang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)