Hutan Sibatu Loting terbakar

Selasa, 06 Agustus 2013 - 19:17 WIB
Hutan Sibatu Loting terbakar
Hutan Sibatu Loting terbakar
A A A
Sindonews.com - Perbukitan di kawasan hutan register 2 Sibatu Loting, Kecamatan Pematang Sidamanik, terbakar. Belum diketahui sebab pasti kebakaran tersebut. Namun, hingga kemarin sore sejumlah titik api dan kepulan asap tebal masih terlihat.

Mengetahui hal itu, Bupati Simalungun JR Saragih langsung meninjau lokasi perbukitan yang terbakar dan menginstruksikan Dinas Kehutanan untuk segera melakukan penanganan demi mencegah meluasnya kebakaran.

“Saya sudah minta Dinas Kehutanan berkoodinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara mengatasi kebakaran hutan di kawasan perbukitaan regsister 2 Sibatu Loting, supaya tidak meluas,” ujar JR, kepada sejumlah wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (6/8/2103).

Sementara itu, Camat Pematang Sidamanik M Iqbal mengatakan, kepulan asap di perbukitan kawasan hutan Sibatu Lotting sudah terlihat sejak pagi dan belum diketahui penyebabnya.

Pemerintah kecamatan, sudah berkoodinasi dengan Dinas Kehutanan Pemkab Simalungun untuk melakukan penanggulangan. ”Sedang diupayakan penanganan oleh Dinas Kehutanan Pemkab Simalungun dan masyarakat sekitar untukmencegah kebakaran hutan yang lebih luas,” terang Iqbal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)