Dor, sopir Avanza tembak mobil travel di jalur mudik

Senin, 05 Agustus 2013 - 16:37 WIB
Dor, sopir Avanza tembak mobil travel di jalur mudik
Dor, sopir Avanza tembak mobil travel di jalur mudik
A A A
Sindonews.com - Aksi ala koboi mewarnai arus mudik Lebaran di wilayah Boyolali, Jawa Tengah, Senin (5/8/2013). Mobil travel Joglosemar Nopol AB 7003 KN ditembak orang tak dikenal saat melintas di Jalan Pandanarang.

Pelaku diduga pemudik yang naik mobil Toyota New Avanza dengan nopol B 1310 FFZ. Meski tidak ada korban jiwa atau luka, namun kaca jendela pintu depan samping kiri pecah dan berlubang.

Aksi penembakan berlangsung sekira pukul 06.30 WIB. Sebelum kejadian, mobil travel Isuzu Elf yang dikemudikan Aloysius Paulus Delo Kaka (40), melaju dari arah Semarang menuju Solo. Mobil tersebut berpenumpang 10 orang termasuk sopir.

Ketika sampai di terminal Bus Sunggingan, Boyolali, travel tersebut berjalan beriringan dengan mobil Avanza warna silver. Setelah melewati lampu traffic light, Aloysius menyalip dari kiri mobil Avanza tersebut sambil membunyikan klakson.

“Jalur kiri saat itu sedang kosong. Jadi saya ambil kiri dan menyalipnya,” kata Aloysius di Mapolres Boyolali.

Setelah disalip, mobil Avanza sempat membunyikan sirine di mobilnya. Setelah itu, mobil travel berjalan di depannya terus hingga di depan Pasar Boyolali Kota. Mobil berjalan tersendat karena kebetulan arus lalu lintas cukup padat.

Saat itu, pengemudi mobil Avanza giliran mendahului mobil travel dari kiri. Ketika lewat separuh, mobil travel ditembak mengenai kaca pintu depan samping kiri.

“Saya enggak tahu yang menembak, hanya sempat lihat sopirnya menurunkan kaca jendela pintu,” ungkapnya.

Setelah menembak, laju mobil Avanza kabur ke arah Solo. Sementara, lokasi penembakan berjarak sekira 100 meter di timur Pos Pam Lebaran di kawasan Boyolali Kota.

Pasca penembakan, sopir travel warga Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, ini tidak berani mengejar karena takut akan ditembak lagi. Laju travel jurusan Semarang-Solo tersebut dibelokkan ke Mapolres Boyolali. Selanjutnya, kasus itu dilaporkan ke Polisi untuk diusut.

“Setelah penembakan, saya sempat mencatat pelat nomor mobil yang digunakan. Nomornya B 1310 FFZ,” timpal Ajeng, salah satu penumpang travel.

Sedangkan bekas peluru yang dipakai menembak ditemukan di dashboard mobil.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto mengatakan, kasus penembakan tersebut masih dalam penyelidikan. Sedangkan senjata yang digunakan jenis airsoft gun. "Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kaca pintu samping kiri mobil travel pecah,” kata Budi Haryanto.

Di dashboard mobil, ditemukan peluru air softgun kaliber 4,5 milimeter. Guna mengusut pelaku, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

Dari hasil penelusuran, sudah diketahui identitas mobil penembakan. Mobil itu milik warga Tambun, Bekasi. “Dari hasil penulusuran memang cocok, pelat nomor itu New Avanza warna silver,” jelasnya.

Pelaku diperkirakan juga pemudik karena mobil yang dikendarai plat B. Mengenai motif penembakan, dimungkinkan karena emosi. Sebab sebelum kejadian sempat didahului mobil travel.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)