Kepikiran baju Lebaran anak, tukang bakso nekat mencuri

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:29 WIB
Kepikiran baju Lebaran anak, tukang bakso nekat mencuri
Kepikiran baju Lebaran anak, tukang bakso nekat mencuri
A A A
Sindonews.com - Bermaksud untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri, seorang penjual bakso yang baru keluar dari balik jeruji sel tahanan Polres Badung, Februari 2013 lalu, kembali melakukan aksi pencurian dan pemberatan.

Kali ini sasarannya adalah villa yang berlokasi di Banjar Dawas Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tukang bakso yang diketahui bernama Aswiadi alias Belo (34) warga Lombok Timur, nekat melakukan aksi pembobolan villa milik warga asing asal Belgia, Filip Julien Van Damme (49).

Belo ditangkap aparat kepolisian Resort Badung di rumahnya di Lombok Timur. Polisi terpaksa menyarangkan timah panas di kaki Belo karena dirinya berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Kanit Reskrim Polres Badung, Iptu Ni Made Lestari, mengatakan Aswiadi melakukan aksi kejahatannya dengan cara masuk ke dalam vila dengan cara mencongkel jendela menggunakan linggis.

Saat berhasil masuk, tersangka kemudian langsung mengambil hp dan ipad milik Filip Julien lalu tersangka meninggalkan lokasi.

“Sebelum tersangka melarikan diri ke Lotim, tersangka sempat menjual barang hasil curiannya tersebut kepada seseorang dan dari hasil penyelidikan barang itu memang milik korban,” ujar Made Lestari, Jumat (2/8/2013).

Sementara itu menurut pengakuan Belo saat diperiksa di ruang penyidikan, mengaku nekat melakukan aksi pencurian lantaran terdesak untuk membeli baju Lebaran untuk anaknya.

Namun dipastikan, Belo tak akan merayakan Idul Fitri dan menikmati opor Lebaran bersama anak dan istrinya. Pasalnya, kini Belo harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2187 seconds (0.1#10.140)