Bupati Kendal sidak pasar tradisional & modern

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 13:17 WIB
Bupati Kendal sidak pasar tradisional & modern
Bupati Kendal sidak pasar tradisional & modern
A A A
Sindonews.com - Bupati Kendal Widya Kandi Susanti terjun langsung memantau pasar tradisional. Dalam pantauannya, di Pasar Weleri, dia menemukan kolang-kaling yang menggunakan pewarna berbahaya. Tak mau percaya, dia melakukan tes laboraturium terhadap makanan itu. Hasilnya, positif mengandung rhodamin b.

Para pedagang mengaku, tidak mengetahui makanan yang dijualnya mengandung pewarna tekstil. Pedagang hanya mendapat kiriman dari sejumlah penjual, dan menjualnya dengan harga Rp400 rupiah perplastik.

Mendengar penjelasan pedagang, Bupati tidak lantas marah. Sebaliknya, dengan bijak dia berpesan kepada pedagang untuk lebih meningkatkan kehati-hatiannya dalam menjual makanan dengan warna yang cerah.

Menanggapi melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok, dia mengatakan, kenaikan itu masih dalam tingkat yang wajar. Sebab setiap menjelang Lebaran, kenaikan harga sembako sulit dihindari.

Selain mengecek harga sembako, dan bahan makanan berbahaya di Pasar Weleri, Bupati juga memeriksa makanan kemasan di minimarket dan supermarket, di wilayah Kendal, Jawa Tengah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4665 seconds (0.1#10.140)