Korsleting listrik, empat rumah di Palopo ludes terbakar

Kamis, 01 Agustus 2013 - 17:40 WIB
Korsleting listrik, empat rumah di Palopo ludes terbakar
Korsleting listrik, empat rumah di Palopo ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Empat rumah di Kelurahan Amasangan, Kota Palopo ludes terbakar. Musibah ini terjadi sekira pukul 15.00 Wit sore, saat warga menjalankan ibadah salat Ashar.

Kebakaran tersebut terjadi di Mananungeng, Kelurahan Amasangan, Kota Palopo. Satu orang pemilik rumah mengalami luka bakar ringan. Dua orang ibu paruh baya terpaksa di gotong karena dalam keadaan semaput karena kaget rumahnya menjadi korban kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran ini terjadi akibat terjadinya hubungan arus pendek pada salah satu kabel listrik PLN di rumah Abdul Samat, Ketua RT setempat. Api dengan cepat menjalar ke rumah penduduk karena letak rumah yang berdempetan.

Selain itu, sempitnya jalan menuju ke lokasi kebakaran, membuat armada pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Palopo sulit menembus lokasi kebakaran.

"Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Empat rumah warga yang terbakar, satu rumah saya, Punu, Parto dan Zulkarnaen," jelas Abdul Samat, di lokasi kebakaran, Kamis (1/8/213).

Menurutnya, beruntung saat kejadian dirinya bersama keluarganya tidak menjadi korban jilatan api tersebut.

Kejadian ini sempat membuat warga panik, para tetanggga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran tersebut sibuk mengevakuasi barang-barang karena takut rumahnya juga menjadi korban lahapan api.

Kebakaran ini sendiri tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)