Teras BRI dibobol rampok, 3 laptop hilang

Rabu, 31 Juli 2013 - 16:31 WIB
Teras BRI dibobol rampok, 3 laptop hilang
Teras BRI dibobol rampok, 3 laptop hilang
A A A
Sindonews.com - Teras Bank Rakya Indonesia (BRI) layanan simpan pinjam, di Jalan Raya Ungaran-Gunungpati, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, disatroni perampok. Pencurian itu, baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam aksinya, para perampok berhasil menggasak tiga laptop.

Dani, salah seorang karyawan mengatakan, saat itu dia datang melihat ke dalam dan mendapati ruang brankas rusak. Dia masuk bersama dua orang teman satu kantornya Galang dan Rizal.

"Brankasnya sudah terbuka, kami masuk bersama-sama. Dani yang cek ke belakang," kata Galang, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Rabu (31/7/2013).

Ditambahkan dia, seluruh karyawan tahu kalau brankas itu tidak ada uangnya. Namun, kondisinya memang dirusak pencuri. Sementara tiga laptop yang hilang itu, biasa digunakan untuk operasional pekerjaan sehari-hari. "Kami melapor ke BRI Unit Gunungpati," lanjutnya.

Pegawai BRI unit Gunungpati Sri Mulyono yang datang di lokasi mengatakan, di teras BRI tidak ada uang yang disimpan. Jadi brankas itu kosong. "Kami hubungi petugas. Kantor ini hanya ada laptop untuk operasional, tidak ada uang. Karena hanya Kantor Teras," terangnya.

Sementara itu, petugas gabungan Polsek Gunungpati dan Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang, tiba di lokasi tak lama setelah mendapat laporan.

Petugas mengidentifikasi TKP termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, petugas juga mengerahkan Unit K-9 Satuan Sabhara yakni Unit Satwa. Satu anjing pelacak bernama Bruno dilibatkan dalam penyelidikan.

Petugas tidak mendapati barang bukti yang mungkin tertinggal oleh pelaku. Petugas menemukan kerusakan pada kunci jendela, diduga digunakan pelaku untuk masuk.

Kepala Polsek Gunungpati Komisaris Masrukin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pencurian ini. "Ada empat karyawan yang masih diperiksa," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2252 seconds (0.1#10.140)
pixels