Rizal Ramli maki KarSa dengan sebutan 'norak'

Senin, 29 Juli 2013 - 15:11 WIB
Rizal Ramli maki KarSa dengan sebutan norak
Rizal Ramli maki KarSa dengan sebutan 'norak'
A A A
Sindonews.com - Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, di era pemerintahan Abdurahman Wahid, Rizal Ramli menyebut kubu pasangan Soekarwo - Saefullah Yusuf (Karsa) "norak".

Pasalnya, calon kandidat Cagub-Cawagub pemilukada Jawa Timur (Jatim) tersebut dinilai telah menciderai nilai demokrasi di Jatim.

"Saya orang Jawa Timur malu saya sama Soekarwo dan Saefullah Yusuf yang norak itu," kata Rizal diruang sidang DKPP, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Menurut Rizal, Jawa Timur dinilai sebagai salah satu provinsi maju di Indonesia. Namun, tingkat demokratisasinya menjadi mundur saat tokoh dan pejabat publiknya tidak mencerminkan sikap demokratis saat berkompetisi.

"Saya cuma mau katakan begini, Jawa Timur itu termasuk provinsi maju. Tapi, demokrasi di sana menjadi mundur karena ulah mereka (Karsa) yang kurang demokratis," ujarnya.

Bersama Shalahudin Wahid, kehadiran Rizal Ramli sendiri dimaksudkan untuk memberi dukungan kepada pasangan Khoffifah Indar Parawansah - Herman S. Sumawiredja (Khoffifah-Herman) dalam sidang kode etik DKPP terkait pencoretan pasangan tersebut dari daftar pemilihan gubernur Jatim.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)