Pendataan pengungsi Way Ela berlangsung ricuh

Senin, 29 Juli 2013 - 13:47 WIB
Pendataan pengungsi Way Ela berlangsung ricuh
Pendataan pengungsi Way Ela berlangsung ricuh
A A A
Sindonews.com - Satgas Tanggap Darurat bencana Bendungan Way Ela, Negeri Lima, Leihitu, Maluku Tengah, mulai mendata para pengungsi menyusul rencana pembagian bantuan dan tenda bagi 470 warga yang kehilangan rumahnya. Namun, pendataan ini diwarnai kericuhan oleh para pengungsi.

Seorang pengungsi nampak mengamuk dan memprotes petugas pendataan pengungsi. Dia mempertanyakan jumlah kepala keluarga yang akan mendapat bantuan. Akibatnya, proses penadataan sempat terhenti karena petugas berusaha menjelaskan kepada pengungsi tersebut, Senin (29/7/2013).

Pengungsi itu mengaku, rumahnya yang telah hanyut tersapu air bah itu, ditinggali tiga kepala keluarga. Sehingga seharusnya bantuan diberikan bukan per-rumah tapi per kepala keluarga.

Meskipun begitu, petugas pendataan tak menggubris protes pengungsi tersebut. Petugas tetap memberikan satu tenda untuk setiap rumah yang hanyut disapu air bendungan Way Ela. Tenda itu sendiri berukuran 4 X 4 meter.

Bantuan tenda tersebut merupakan bantuan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) yang rencananya akan mengirimkan 500 tenda keluarga untuk 470 pemilik rumah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)