Hakim DKPP minta KPU Jatim dengarkan nurani

Senin, 29 Juli 2013 - 13:38 WIB
Hakim DKPP minta KPU Jatim dengarkan nurani
Hakim DKPP minta KPU Jatim dengarkan nurani
A A A
Sindonews.com - Anggota Majelis Hakim Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), meminta kepada kelima komisioener Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk menjelaskan perasaan dan pendapat masing-masing sebelum mengambil keputusan voting.

Demikian diminta anggota Majelis sidang DKPP Valina Singka Subekti. Menurutnya, setiap masing-masing anggota KPU Jatim pasti memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda, dalam menyikapi perselisihan pemilu.

"Kemarin dikatakan rapat sampai malam sebelum diputuskan voting. Yang mau saya tanyakan kepada saudara kelima komisioner KPU, apa yang anda rasakan? Apa perasaan batin anda, apa yang ada dalam pikiran anda dalam memutuskan masalah ini?" ujar Valina, di ruang sidang DKPP, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Dia melanjutkan, upaya tersebut bukan bermaksud ingin menyimpulkan sementara pergulatan perasaan masing-masing komisioner KPU. Tetapi, cara tersebut untuk mendapatkan penilaian secara terpisah dari masing-masing komisioner sebagai pemeriksaan materi.

"Saya bukan bermaksud ingin mengarahkan forum ini. Tapi, kita bisa menilai dari masing-masing komisioner secara terpisah," terangnya.

Sementara itu, dipimpin ketua majelis sidang, Jimly Asshiddiqie memberi kesempatan kepada masing-masing komisioner KPU Provinsi Jatim untuk menjelaskan pendapat dan pandangannya sebelum memutuskan mekanisme voting.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)