Sidang, Jimly ucapkan selamat datang untuk jamaah Khoffifah

Kamis, 25 Juli 2013 - 18:19 WIB
Sidang, Jimly ucapkan...
Sidang, Jimly ucapkan selamat datang untuk jamaah Khoffifah
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, menyampaikan ucapan selamat datang kepada puluhan pendukung Khoffifah-Herman yang memadati ruang sidang.

Hal itu diucapkannya saat sidang perdana kasus pencoretan pasangan tersebut di ruang sidang DKPP, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Jimly yang bertindak sebagai ketua sidang mengatakan, pihaknya memohon maaf tidak bisa menyediakan tempat yang luas bagi pendukung Khoffifah-Herman.

"Kami ucapkan selamat datang kepada saudara-saudara sekalian di ruang sidang DKPP ini. Kecil tidak bisa menampung semua jamaah Khofifah," ucap Jimly saat membuka sidang, ruang sidang DKPP, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Selain itu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mempersilakan kepada pihak pengadu dan teradu untuk mengenalkan masing-masing kepada pengunjung sidang. Selain mereka, Jimly juga meminta menyebutkan kehadiran pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan juga saksi.

"Kami ucapkan selamat datang. Kita mulai dari perkenalan dulu, siapa saja yang hadir, pihak pengadu dan teradu dan terkait bawaslu, KPU Jatim lengkap," ujarnya.

Untuk diketahui, pihak pengadu yang hadir antara lain pasangan Khoffifah-Herman yang didampingi kuasa hukum Otto Hasibuan. Pihak teradu adalah KPU Jatim, antara lain ketua KPUD Jatim, Andre Dewanto Ahmad, berikut anggotanya, Najib Hamid Agus Mahfud dan Agung Nugroho.

Selanjutnya, Bawaslu Jatim antara lain, Sufianto, Sri Sugeng Sujatmiko dan Andreas Pardede. Serta satu saksi dari mantan ketua Partai Matahari Bangsa, Safruddin.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0072 seconds (0.1#10.140)