Polda Jateng buru aktor intelektual bentrok Kendal

Kamis, 25 Juli 2013 - 01:38 WIB
Polda Jateng buru aktor intelektual bentrok Kendal
Polda Jateng buru aktor intelektual bentrok Kendal
A A A
Sindonews.com - Polda Jawa Tengah memburu aktor intelektual insiden kerusuhan ormas Front Pembela Islam (FPI) dengan warga di Sukorejo, Kabupaten Kendal, yang menewaskan satu warga.

Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno, mengatakan sejauh ini pihak penyidik masih mengumpulkan keterangan - keterangan untuk mengungkap secara tuntas insiden itu.

"Masih kami dalami, pihak penyidik Polres Kendal diback up dari kami Polda Jawa Tengah, kami cari aktor intelektual di balik peristiwa itu," tegasnya saat ditemui di Markas Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah, Jalan Sukun Raya nomor 46, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (24/7/2013).

Pengumpulan keterangan itu, kata dia, termasuk menyelidiki penyebab pasti terbakarnya mobil Avanza yang dikendarai anggota FPI. Sejauh ini Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Semarang, masih melakukan penelitian.

"Yang Labfor itu masih belum keluar hasilnya, masih dicek," tambahnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada tersangka baru atas insiden itu, selain 3 tersangka dari FPI dan 4 tersangka dari warga.

"Ormas melakukan sweeping itu tidak dibolehkan. Tidak ada legislasinya, kami akan melakukan penindakan jika masih ada sweeping dilakukan ormas," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)