Api lumat 9 rumah di Galangan Kapal Makassar

Rabu, 24 Juli 2013 - 15:19 WIB
Api lumat 9 rumah di Galangan Kapal Makassar
Api lumat 9 rumah di Galangan Kapal Makassar
A A A
Sindonews.com - Sebuah kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk, di Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (24/7/2013) siang. Kebakaran tersebut, meludeskan sembilan rumah milik warga.

Kebakaran itu, terjadi tepat di Jalan Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar. Api nampak lahap melumat rumah - rumah milik warga.

Karena angin yang berhembus dan peralatan pemadaman yang sekedarnya, apipun bergerak bebas. Para korban nampak hanya menangis histeris sejadi-jadinya melihat istana mereka luluh lantah.

Tak lama, pemadam kebakaran yang datang ke lokasipun sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, akses jalan menuju titik api sangat sempit. Sementara selang air milik petugas Damkar tidak mampu menjangkau titik api ke dalam.

Meski bersusah payah, api akhirnya berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran beberapa jam kemudian. Mimik sedih dan pasrah terlihat jelas dari guratan - guratan wajah warga jalan Galangan Kapal, Makassar, yang menjadi korban kebakaran.

"Kami tidak menyangka jika rumah kami kebakaran. Kami bingung setelah ini kami harus tingal dimana. Untuk membetulkan rumah kami yang hancur ini kami tidak ada biaya," jelas seorang warga yang menjadi korban, Aminah, Rabu (24/7/2013), ditemui di lokasi.

Meski begitu, hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di siang bolong tersebut. Namun warga menduga, kebakaran tersebut berasal dari kompor meledak dari salah satu rumah yang menjadi korban kebakaran tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)