Polri selidiki penembakan misterius di Gorontalo

Rabu, 24 Juli 2013 - 14:08 WIB
Polri selidiki penembakan misterius di Gorontalo
Polri selidiki penembakan misterius di Gorontalo
A A A
Sindonews.com - Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo ditembak seorang tak dikenal. Penembakan tersebut juga dilakukan terhadap rumah seorang hakim PN Gorontalo, Royke Inkiriwang, Selasa (23/7) kemarin.

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, ada dua tembakan yang terjadi saat insiden tersebut.

"Kejadian ini awalnya diketahui oleh pembantunya saja. Pada saat kejadian, Indah sedang membersihkan rumah. Kemudian, dia mendengar dua kali suara tembakkan," kata Ronny F Sompie, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2013).

Ronny juga mengatakan, saksi, yakni pembantu rumah tangga Royke Inkiriwang yang mendengar suara penembakan tersebut, keluar rumah untuk melihat pelaku. Namun, rupanya pelaku telah melarikan diri sehingga sampai saat ini tidak diketahui identitas dari pelaku.

Setelah delapan jam kemudian, Ronny mengatakan, mobil Pusat Laboratorium Forensik Polres Gorontalo datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sampai saat ini, polisi masih mendalami motif dibalik penembakkan misterius itu.

"Kami juga masih mengidentifikasi jenis senjata yang digunakan oleh pelaku," tegas Ronny.

Akibat peristiwa penembakan tersebut, pintu rumah hakim Royke Inkiriwang bolong karena peluru yang dilepaskan oleh pelaku tembus hingga ke dalam ruangan utama rumah tersebut dan mengenai foto yang menggantung di dinding.

Selain itu, kaca mobil mikin Royke pun hancur karena di tembaki oleh pelaku penembakan misterius tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6460 seconds (0.1#10.140)