Polisi amankan revolver & bom rakitan teroris Tulungagung

Senin, 22 Juli 2013 - 14:51 WIB
Polisi amankan revolver & bom rakitan teroris Tulungagung
Polisi amankan revolver & bom rakitan teroris Tulungagung
A A A
Sindonews.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, bahwa saat ini Tim Datasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, telah berhasil menangkap empat orang yang diduga teroris di Tulungagung, Jawa Timur.

Tim Densus 88 telah berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku, yakni senjata api jenis revolver dan sebuah tas yang diduga berisi bom.

"Kami mengamankan senjata api jenis revolver satu pucuk, dan tas berisi bom," kata Ronny di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013).

Ronie juga mengatakan, aksi penyergapan terhadap keempat terduga teroris itu, terjadi di Jalan Pahlawan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, sekira pukul 08.45 WIB. Saat itu, keempat terduga teroris itu tengah menunggu kendaraan umum yang melintas di Jalan Pahlawan.

Lalu, menurut Ronny, ketika penyergapan berlangsung, salah seorang terduga teroris bernama Dayat alias Kim, secara tiba-tiba mengeluarkan senjata dan terjadilah kontak senjata dengan petugas yang akan mengamankan.

Akibat kontak senjata itu, selain Dayat, salah seorang terduga teroris lainnya, Rizal, tewas ditembak petugas. "Akibat kontak senjata itu dua tersangka meninggal dunia, dan dua tersangka menyerah kepada petugas," ungkap Ronny.

Untuk diketahui, sampai saat ini, kedua jenazah terduga teroris yang tewas saat penyergapan berlangsung berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Sementara dua terduga teroris lainnya diamankan petugas untuk dimintai keterangan. Polisi pun sampai saat ini masih menyembunyikan identitas terduga teroris yang masih hidup.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4028 seconds (0.1#10.140)