Statement Gus Ipul rendahkan Jokowi

Sabtu, 20 Juli 2013 - 08:17 WIB
Statement Gus Ipul rendahkan Jokowi
Statement Gus Ipul rendahkan Jokowi
A A A
Sindonews.com - Pernyataan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang menyebut Gubernur DKI Joko Widodo hanya hebat di sisi pemberitaan saja mulai mendapat kritikan dari sejumlah kalangan.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair) Airlangga Pribadi mengatakan statement disampaikan Gus Ipul itu bernada merendahkan.

Namun, baginya yang menarik dari statement itu justru bukanlah pada apakah Jokowi lebih baik atau lebih buruk dari Soerkarwo, tapi mengapa Gus Ipul tiba-tiba membahas Jokowi.

"Tapi kenapa tidak ada angin dan tidak ada hujan, tiba-tiba Gus Ipul membahas Jokowi?" tukas pria biasa dipanggil Angga ini, Sabtu (20/7/2013).

Dari statment itu, lanjut Angga, dapat diartikan Jokowi secara politik adalah variabel yang harus diantisipasi oleh Karsa.

Sebelumnya diberitakan di sejumlah media, di sela acara silaturahmi Soekarwo - Saifullah Yusuf dengan Pengurus Muhammadiyah menjelang Pilkada Jatim, Gus Ipul menyebut Jokowi sebagai gubernur yang hanya hebat di sisi pemberitaan. Berbeda dengan Soekarwo yang telah menunjukan kesuksesannya.

Mantan Ketua GP Ansor ini juga menyebut, Karwo adalah gubernur terbaik di Indonesia, sedangkan Jokowi kinerjnya belum terukur karena masih baru menjadi Gubernur DKI.

Namun diakuinya, pemberitaan soal Jokowi luar biasa."Itu luar biasa pemberitaan pers. Pak Jokowi bisa hebat saat diberitakan di media massa. Yang tidak bekerja bisa terlihat bekerja, sementara yang bekerja tidak terlihat kerjanya," ungkapnya, kemarin.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)