Ada KTT APEC, Bandara Ngurah Rai tidak tutup

Jum'at, 19 Juli 2013 - 11:09 WIB
Ada KTT APEC, Bandara Ngurah Rai tidak tutup
Ada KTT APEC, Bandara Ngurah Rai tidak tutup
A A A
Sindonews.com - Meskipun 21 kepala negara dan ribuan delegasi dari berbagai negara akan berdatangan ke Bali selama KTT APEC, namun Bandara Ngurah Rai tetap akan melayani penerbangan komersial. Artinya, tidak ada penutupan total selama penyelenggaraan KTT APEC, di Nusa Dua, 5-9 OKtober mendatang.

Hal itu disampaikan Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai, Sherly Yunita, menepis kabar akan adaanya penutupan total bandara selama kedatangan para kepala negara.

"Memang akan akan penutupan bandara namun sifatnya sementara saja. Artinya, kita lakukan sistem buka tutup," jelas Sherly dalam keterangan resminya, Jumat (19/7/2013).

Sherly menjelaskan, penutupan hanya akan dilakukan secara parsial dengan tetap memperhatikan waktu kedatangan dan keberangkatan berbagai masakpai asing saat berada di bandara.

Diakuinya, untuk pengamanan di bandara akan lebih ditingkatkan saat KTT APEC guna menjamin kelancaran arus lalu lintas penerbangan dan keselamatan para kepala negara dan delegasi APEC.

Dikatakan, meskipun dipastikan bandara akan mengalami kesibukan luar biasa, namun tetap akan melayani penerbangan komersial.

“Kami tetap melayani penerbangan komersial baik domestik maupun internasional," katanya menambahkan.

Terkait rencana sistem buka tutup bandara selama kedatangan dan keberangkatan delegasi APEC, pihaknya telah menyampaikan notice ke semua maskapai penerbangan dalam dan luar negeri jauh hari sebelumnya.

Tentunya, maskapai diharapkan telah mengetahui hal itu dan akan menyesuaikan jadwal penerbangannya baik tujuan ke Bali atau yang akan meninggalkan Pulau Dewata.
(rsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1190 seconds (10.101#12.26)