Kantor Gubernur Malut terbakar

Kamis, 18 Juli 2013 - 18:14 WIB
Kantor Gubernur Malut terbakar
Kantor Gubernur Malut terbakar
A A A
Sindonews.com - Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (18/7) sore, dilahap sijago merah. Kantor yang terletak di Jalan Raya Gosale Puncak, Desa Sofifi, Kota Tidore Kepulauan ini, terbakar sekira pukul 16.45 Wit.

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Malut Ramli Pellu kepada Sindonews, menyatakan jika kebakaran kantor tersebut diduga kuat karena adanya arus pendek listrik dari lantai 1.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 16.45, di ruang kantor Kesbangpol lantai 1. Api bersumber dari arus pendek listrik yang terjadi di CPU ruang Kesbangpol," jelasnya, Kamis (18/072013).

Akibat dari kebakaran itu, sambung dia, sejumlah barang kantor terbakar seperti kursi, meja dan dokumen-dokumen penting lainnya.

"Api baru dapat dipadamkan sekira dua jam dengan menggunakan tabung gas kebakaran sebanyak 15 unit. Kemudian dibantu dengan mobil tangki air milik kantor gubernur," jelasnya.

Beruntung, kebakaran tersebut tidak merambat ke ruang lain dan hanya melahap ruang Kesbangpol yang kini mengalami rusak berat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)