Lagi, kantor Polsek diberondong tembakan

Kamis, 18 Juli 2013 - 10:10 WIB
Lagi, kantor Polsek diberondong tembakan
Lagi, kantor Polsek diberondong tembakan
A A A
Sindonews.com - Baku tembak antara petugas kepolisian dengan dua pria tak dikenal terjadi di halaman Polsek Palu Selatan, Jalan Zebra, Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah.

Baku tembak itu berawal dari serangan lebih dulu dari dua pria tak dikenal mengendarai sepeda motor. Kedua pria mengenakan kostum serba hitam tiba-tiba memberondong kantor Polsek Palu Selatan.

Untung dengan sigap, petugas Polsek yang sedang piket balik menembak sebagai serangan balasan. Baku tembak pun berhenti, ketika dua pria tak dikenal itu kabur menggunakan sepeda motornya.

Peristiwa itu mengejutkan warga sekitar. Warga panik tak berani keluar dari rumah.

Beberapa menit setelah aksi penembakan itu berakhir, anggota Polsek Palu Selatan dan Polres Palu langsung menyisir di sekitar kantor Polsek. Polisi menemukan proyektil pecahan peluru dengan kaliber 5,56 mm.

Sebagian lainnya melakukan pengejaran. Di duga pelaku lari ke arah Selatan kota Palu.

"Kami kerahkan personel untuk menggelar razia di sejumlah tempat, dan pengejaran, karena kami yakin pelaku melarikan diri ke arah Selatan Kota Palu," tegas Kapolres palu AKBP Trisno Rahmadi, Rabu (17/7/2013) malam.

Sementara itu, Awi warga setempat yang sempat melihat aksi penambakan itu menuturkan, ada dua pria tak dikenal mengendarai sepeda motor, tiba-tiba berhenti di depan Mapolsek Palu Selatan.

"Pria berpakaian serba hitam itu langsung mengeluarkan senjata jenis laras panjang dan menembakkan senjatanya ke arah kantor polisi itu sebanyak tiga kali," ujar Awi.

Aksi penembakan tersebut sontak dibalas oleh anggota Polsek Palu Selatan yang sedang piket. Beruntung aksi teror itu tidak menimbulkan korban jiwa.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)