Banjir Kendari, 1 tewas, ribuan orang mengungsi

Kamis, 18 Juli 2013 - 01:45 WIB
Banjir Kendari, 1 tewas, ribuan orang mengungsi
Banjir Kendari, 1 tewas, ribuan orang mengungsi
A A A
Sindonews.com - Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Kendari, mengakibatkan 10 kecamatan, 64 kelurahan, terendam. Kendati sudah mulai surut, namun masih terdapat genangan air dibeberapa kawasan akibat aliran Sungai Wanggo, Kecamatan Baruga, Wua Wua, Kambu.

"Korban jiwa 1 orang meninggal dunia, karena tanah longsor berasal dari warga Kelurahan Benu Benua, Kecamatan Kendari Barat. Pengungsi ada 2.300 jiwa, ditampung di GOR, mesjid-masjid, dan rumah keluarga," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya, Rabu (17/7/2013).

Ditambahkan dia, sejumlah upaya penanganan dampak bencana telah dilakukan pihaknya. Mulai dari melakukan evakuasi terhadap penduduk yang terkena banjir, dan longsor. Hingga mendirikan posko tanggap darurat, di halaman Kantor Wali Kota Kendari.

"Kami juga telah menyiapkan fasilitas penampungan di GOR dengan tenda, dapur umum, mobil tanki air, pelayanan kesehatan," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengupayakan penyediaan air bersih oleh PDAM, dan Damkar. Serta, membagikan bahan makanan terhadap korban banjir dan longsor.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2959 seconds (0.1#10.140)