Cuaca buruk, Bandara Sultan Babullah Ternate ditutup

Rabu, 17 Juli 2013 - 15:32 WIB
Cuaca buruk, Bandara...
Cuaca buruk, Bandara Sultan Babullah Ternate ditutup
A A A
Sindonews.com - Cuaca buruk dan angin kencang yang mengguyur Kota Ternate sejak pukul 06.30 WIT pagi tadi, menyebabkan sejumlah penerbangan dari Ternate menuju Jakarta, dan Surabaya ditunda.

Bandara Sultan Babullah Ternate pun sempat ditutup sementara waktu untuk aktivitas penerbangan. Calon penumpang yang hendak ke Jakarta dan Surabaya harus tertahan di ruang tunggu bandara.

Sementara pesawat yang hendak menuju Bandar Babullah harus dialihkan ke Bandara Sam Ratulangi Manado. Empat maskapai penerbangan yang harus mengalihkan ke Bandara Sam Ratulangi masing-masing Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Ekspres Air dan Wings Air.

Pantauan Sindonews, Rabu (17/07/2013) sore, cuaca di Bandara Sultan Babullah kembali cerah dan satu maskapai penerbangan berhasil mendaratkan pesawatnya di landasan pacu Bandara Sultan Babullah.

Seorang petugas Bandara Sultan Babullah Ternate, Atmin Sangaji, mengatakan penutupan Bandara Babullah Ternate itu bersifat sementara, sejak jam 06.00 WIT hingga kondisi cuaca memungkinkan untuk kegiatan penerbangan.

Sementara prakirawan cuaca dari Badan Metereologi, Kilimatologi, dan Geofisika (BMKG) Ternate, Sitti Febrilla Nukila kepada wartawan mengatakan, Kota Ternate dan wilayah lainnya di Maluku Utara selama beberapa hari terakhir dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, karena pancaroba.

"Kondisi tersebut diprediksi akan sampai beberapa hari ke depan. Untuk itu, pengelola transportasi laut maupun udara diimbau untuk waspada, karena hujan lebat akan mengakibatkan jarak pandangnya sangat dekat," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)