Pilgub Jatim seperti pertarungan David dan Goliath

Selasa, 16 Juli 2013 - 13:07 WIB
Pilgub Jatim seperti pertarungan David dan Goliath
Pilgub Jatim seperti pertarungan David dan Goliath
A A A
Sindonews.com - Pimpinan tim pemenangan pasangan Bambang DH dengan Said Abdulah (BDH-Said), Pramono Anung menilai akan ada pertarungan sengit di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Menurutnya, persaingan paling ketat adalah pasangan BDH-Said dengan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

"Kami tahu pertarungan dengan Pak Karwo seperti dengan David dan Goliat," kata Pramono di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Menurutnya, kekuatan mesin partai akan diutamakan untuk memenangi Pilgub tersebut.

"Kami belajar dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kekuatan PDI Perjuangan bukan pada orang, tapi pada pada mesin partai," terangnya.

Ia pun menilai Bambang DS yang diajukaan sebagai calon gubernur (Cagub) adalah sosok yang laik untuk memimpin Jatim dengan keberhasilannya sebagai Wali Kota Surabaya.

"Bambang DS sebenarnya tokoh yang layak jual, Wali Kota Surabaya, relatif Surabaya menjadi acuan bagi kota-kota besar, prestasinya lumayan," tukasnya.

Seperti diketahui, Pilgub Jatim akan digelar September mendatang. Ada tiga kandidat yang akan tampil memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Yakni pasangan Soekarwo - Saifullah Yusuf mendapat nomor urut 1, pasangan jalur independen Eggi Sudjana - M Sihat nomor urut 2, dan Bambang Dwi Hartono - Said Abdullah mendapat nomor urut 3.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)