Bom meledak di kantor Pertamina Region VII Sulawesi

Senin, 15 Juli 2013 - 13:03 WIB
Bom meledak di kantor Pertamina Region VII Sulawesi
Bom meledak di kantor Pertamina Region VII Sulawesi
A A A
Sindonews.com - Aksi terorisme seperti tidak pernah berhenti. Baru saja sebuah bom diduga berkekuatan low eksplosive meledak di kantor Pertamina Marketing Region VII Sulawesi.

Beruntung tidak ada korban tewas dari ledakan itu, namun sejumlah karwayan, aparat keamanan mengalami luka-luka, saat ini dilarikan ke rumah sakit.

Dari pantauan di lokasi, situasi kantor Pertamina itu mencekam. Tim Jihandak Yonzipur yang datang langsung mengamankan dan mengendalikan lokasi. Semua karyawan dievakuasi keluar dari gedung.

Dari hasil pendeteksian, Jihandak menemukan sebuah bom lagi di bawah mobil milik General Manager Pertamina.

Membutuhkan waktu beberapa lama, Tim Jihandak akhirnya berhasil mengidentifikasi isi paket bom itu, lalu bom pun dievakuasi ke tengah halaman kantor. Tak lama kemudian bom dijinakan dengan cara diledakan.

Seluruh karyawan dan warga setempat yang menyaksikan kejadian itu bertepuk tangan, karena simulasi itu berakhir dengan sukses.

Seluruh kejadian itu merupakan rangkaian simulasi yang digelar Tim Jihandak Yonzipur 8 Makasar bersama Pertamina Marketing Region VII Sulawesi.

Menurut Wadanyon Zipur 8, Mayor Rudi simulasi itu merupakan latihan penanganan aksi - aksi terorisme untuk mengantisipasi ancama aksi terorisme di beberapa objek vital termasuk kantor BUMN.

"Jadi latihan penanganan aksi terorisme ini akan terus digelar di beberapa titik objek vital. Tujuannya agar tim Jihandak mampu dan siap jika terjadi aksi terorisme di Makassar," tukas Rudy, Senin (15/7/2013).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)