Porak poranda, TNI - Polri bersihkan LP Tanjung Gusta

Jum'at, 12 Juli 2013 - 20:16 WIB
Porak poranda, TNI - Polri bersihkan LP Tanjung Gusta
Porak poranda, TNI - Polri bersihkan LP Tanjung Gusta
A A A
Sindonews.com - Kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/7) malam, kini menyisakan pemandangan lapas yang porak - poranda.

Aparat TNI - Polri bersama petugas lapas, Jumat (12/7/2013) sore, mulai membersihkan halaman lapas. Petugas juga mulai memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak.

Terdapat banyak seng, batu, dan barang - barang yang hancur serta menghitam akibat aksi ribuan narapidana yang mengamuk.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Sumatera Utara, Budi Sulaksana, hal itu dilakukan untuk kenyamanan para narapidana. Budi juga menegaskan jika tak ada pemindahan agi ribuan napi yang masih berada di dalam lapas.

"Tidak ada proses pemindahan napi yang berada di Tanjung Gusta. Saat ini kami fokus untuk memperbaiki lapas. Ditargetkan, sepekan akan selesai," jelas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Sumatera Utara, Budi Sulaksana.

Hingga saat ini, perbaikan masih terus dilakukan terhadap banyaknya fasilitas yang rusak. Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas gabungan TNI dan Polri masih di siagakan di sekitar LP Tanjung Gusta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2998 seconds (0.1#10.140)