Polda Sumsel buru narapidana Lapas Tanjung Gusta

Jum'at, 12 Juli 2013 - 13:27 WIB
Polda Sumsel buru narapidana Lapas Tanjung Gusta
Polda Sumsel buru narapidana Lapas Tanjung Gusta
A A A
Sindonews.com - Jajaran Polda Sumatera Selatan, siap membantu Polda Medan untuk menangkap narapidana (napi) Lapas Tanjung Gusta yang kabur saat terjadi kerusuhan, dan melintasi wilayah hukum Polda Sumsel.

"Kita akan membackup Polda Medan untuk membantu menangkap kembali napi yang kabur," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution, usai salat Jumat, di Masjid Mapolda Sumsel, Jumat (12/7/2013).

Salah satu backupnya, kata mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu, adalah dengan melakukan razia lalu-lintas dan razia lainnya.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian terdekat di Sumsel, jika melihat orang-orang mencurigakan di sekitar lingkungan mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan, sebanyak 240 narapidana Lapas tanjung Gusta, berhasil kabur saat terjadi kerusuhan.

"Yang sudah melapor kembali atau ditangkap sebanyak 64 orang. Sisanya, masih dilakukan pengejaran. Oleh karena itu, sejak tadi pagi, sebenarnya wilayah lapas itu sudah dapat ditertibkan kembali," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2970 seconds (0.1#10.140)