Ricuh LP Tanjung Gusta, 20 unit damkar dikerahkan

Kamis, 11 Juli 2013 - 22:33 WIB
Ricuh LP Tanjung Gusta,...
Ricuh LP Tanjung Gusta, 20 unit damkar dikerahkan
A A A
Sindonews.com - Kericuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/7/2013), sore menjelang berbuka puasa, membuat LP terbesar di Sumatera Utara itu, hangus di hampir semua titik LP.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada sekira 20 mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan dari Pemerintah Kota Medan untuk memadamkan api tersebut.

Namun, dua mobil pemadam yang berada di depan LP kaca - kacanya sudah hancur karena ulah para narapidana yang melakukan aksi perlawanan dengan melempari petugas Damkar dengan batu sekepalan tangan.

Atas kondisi tersebut, petugas pemadam kebakaran hanya melakukan pemadaman dari jarak jauh dan tak berani mendekat karena risiko yang dinilai tinggi.

Ada sekira jarak 20 meter dari depan pintu gerbang masuk LP Tanjung Gusta, para petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air. Itupun masih terus mendapatkan lemparan batu dari para narapidana.

Beberapa saat lalu, terdengar dua ledakan besar dari dalam LP Tanjung Gusta. Diduga ledakan tersebut berasal dari tabung gas yang berada di dapur umum LP Tanjung Gusta. Hingga kini, aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi. Situasipun hingga kini masih sangat mencekam.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4063 seconds (0.1#10.140)