Syahrul terima anugerah Pataka Parasamya dari SBY

Selasa, 09 Juli 2013 - 17:42 WIB
Syahrul terima anugerah Pataka Parasamya dari SBY
Syahrul terima anugerah Pataka Parasamya dari SBY
A A A
Sindonews. com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo kembali akan menerima penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan Pataka Parasamya Purna Karya Nugraha itu akan diterimanya 17 Aguastus mendatang.

Penghargaan supremasi tertinggi di bidang pemerintahan dan kenegaraan itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di di Istana Negara.

Syahrul mengatakan, ada banyak hal yang menjadi dasar penilaian untuk meraih pataka yang diserahkan sekali dalam lima tahun tersebut.

Di antaranya, 128 penghargaan yang telah diperoleh Sulsel sebelumnya dan tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan Parasamya Karya Bhakti Praja Nugraha.

“Ini adalah capaian kita semua. Bukan cuma capaian Syahrul tapi semua masyarakat bersama aparatur pemerintahan di Provinsi ini,” ungkap mantan Bupati Gowa ini kepada media seusai rapat paripurna pertanggungjawaban APBD tahun 2012 di gedung DPRD, Selasa (9/7/2013).

Sebelum Sulsel, baru ada dua provinsi yang pernah menerima penghargaan serupa.

Yakni Provinsi Sumatera Barat oleh Gubernur Azwar Anas dan Jawa Tengah oleh Gubernur Suparjo Rustam.

Karena itu lanjut Syahrul, penghargaan ini yang akan dijadikan cambuk dan motivasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam memajukan Sulsel dan mensejahterakan rakyat.

Dengan menghadirkan pemerintahan yang baik dan berpihak pada rakyat.

Menanggapi hal ini pengamat pemerintahan Universitas Hasanuddin Hasrat Arif Saleh mengatakan, sejauh ini pihaknya belum terlalu jelas mengenai indikator raihan supremasi tertinggi di bidang pemerintahan tersebut.

Apakah di bidang pelayanan publik atau indikator lain.

“Makanya saya tidak bisa memberikan penjelasan juga secara detail, tapi kalau penilaian secara umum kinerja Syahrul selaku Gubernur sudah cukup baik termasuk kemarin mendapat WTP. Sehingga wajar saja jika mendapat penghargaan di bidang pemerintahan,” katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8219 seconds (0.1#10.140)