Pilkada Magelang, Gerindra gandeng PKNU

Kamis, 04 Juli 2013 - 02:45 WIB
Pilkada Magelang, Gerindra gandeng PKNU
Pilkada Magelang, Gerindra gandeng PKNU
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra berkoalisi dengan PKNU dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang 2013.

Kedua partai tersebut mulai mebuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, hari ini hingga 9 Juli mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Gerindra-PKNU, Suharno mengatakan, penjaringan balon bupati ini terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader.

Pendaftaran dapat dilakukan mulai pukul 09.00-16.00 WIB sesuai waktu yang ditentukan.

"Kami buka pendaftaran untuk umum. Siapa saja yang berminat silahkan ke sekretariat DPC Gerindra," kata Suharno usai launching penjaringan calon bupati dan wakil bupati Magelang periode 2013-2018, kemarin.

Launching dihadiri pengurus PC Partai Gerindra dan DPC PKNU Kabupaten Magelang.

Pembukaan pendaftaran calon bupati ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PKNU Safrudin dan diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan Gerindra-PKNU Suharno.

Dalam penjaringan, lanjut Suharno, koalisi Gerindra-PKNU diharapkan akan mampu melahirkan tokoh yang nantinya membawa perubahan penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu, tokoh yang muncul juga mereka yang berjiwa melayani bukan dilayani.

Terkait proses pendaftaran, bakal calon Bupati maupun Wakil Bupatidiminta melengkapi syarat-syarat yang ditentukan.

Selain syarat administratif, pendaftar juga harus memiliki elektabilitas tinggi, kredibilitas, integritas moral, prestasi, dedikasi, dan berpendidikan minimal SMA.

Ketua DPC PKNU Safrudin, yang juga wakil ketua tim penjaringan, mengatakan koalisi Gerindra dan PKNU memiliki sembilan kursi di DPRD Kabupaten Magelang sehingga melebihi syarat minimal 15 persen kursi.

Dalam Pemilu 2009 lalu, PKNU meraih empat kursi dan Gerindra meraih lima kursi di DPRD Kabupaten Magelang.

Safrudin mengaku sangat optimis koalisi Gerindra-PKNU akan memenangi Pilkada yang berlangsung 27 Oktober 2013. Sebab, koalisi dua partai tersebut akan memiliki kekuatan ganda yakni nasilonalis dan relijius.

"Kami optimis koalisi partai kami akan memenangkan pilkada Magelang," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)