Jawa Barat punya Sekda baru

Rabu, 03 Juli 2013 - 20:55 WIB
Jawa Barat punya Sekda baru
Jawa Barat punya Sekda baru
A A A
Sindonews.com - Pemprov Jawa Barat kini punya Sekretaris Daerah (sekda) baru yaitu Wawan Ridwan. Wawan sebelumnya adalah asisten daerah bidang perekonomian Pemprov Jawa Barat. Ia pun dilantik hari ini di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/7/2013).

Sebelumnya, posisi sekda diisi Lex Laksamana. Tapi Lex pensiun. Posisi sekda kemudian kosong beberapa bulan. Pery Soeparman sempat ditunjuk jadi pelaksana tugas sekda.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), lalu mengirim tiga nama untuk direkomendasikan sebagai sekda ke Presiden melalui Kemendagri. Presiden lalu memilih Wawan Ridwan sebagai sekda.

"Harapannya pekerjaan terkoordinasi dengan baik, bisa menerjemahkan dengan detil dan baik seluruh visi-misi Gubernur," kata Aher.

Selain itu, Wawan diharapkan bisa bersinergi dengan seluruh PNS yang ada di Pemprov Jawa Barat. "Dengan seperti itu diharapkan pelayanan publik meningkat, lebih cepat, dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelasnya.

Aher mengatakan, sekda adalah jabatan karir paling tinggi bagi seorang PNS. "Dia bertugas mengkoordinasikan semua tugas-tugas yang ada di Pemprov Jawa Barat ini, termasuk dengan kabupaten dan kota," ungkapnya.

Wawan sendiri mengakui jika tugasnya sebagai sekda tidak mudah. Tapi akan berusaha menjalankan tugasnya dengan baik.

"Seperti yang dijelaskan Pak Gubernur, tugas saya bagaimana mengkonsoliasikan seluruh OPD serta kabupaten dan kota. Kelihatannya seperti mudah, tapi itu berat dilaksanakan. Itu tantangan saya," ucap Wawan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3875 seconds (0.1#10.140)