Pasca gempa Aceh, trafik komunikasi tinggi

Rabu, 03 Juli 2013 - 09:58 WIB
Pasca gempa Aceh, trafik komunikasi tinggi
Pasca gempa Aceh, trafik komunikasi tinggi
A A A
Sindonews.com - Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S Dewa Broto mengatakan, gempa berkekuatan 6,2 skala richter di Aceh, telah mengakibatkan lonjakan trafik telekomunikasi yang cukup tinggi, baik yang incoming maupun yang outgoing.

"Telekomunikasi sempat terganggu adalah benar. Namun, tidak sampai terputus total, dan tidak ada kerusakan infrastruktur telekomunikasi yang berarti," ujar Gatot, dalam rilisnya, Rabu (3/7/2013).

Ditambahkan dia, pada interval 10 menit setelah terjadinya gempa bumi, hingga sekitar 2 jam berikutnya, sekira pukul 16.37 WIB, telah terjadi lonjakan trafik telekomunikasi yang cukup tinggi.

Setelah terjadi lonjakan telekomunikasi tersebut, Gatot mengatakan, Kemenkominfo sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak komunitas telekomunikasi, untuk melakukan respon cepat terhadap bencana gempa bumi tersebut.

"Sesuai dengan kewenangan dan tanggung-jawabnya, Kementerian Kominfo telah melakukan koordinasi secara cepat dengan para komunitas telekomunikasi," terang Gatot.

Gatot mengatakan, banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia saat ini, membuat Kemenkominfo dan seluruh penyelenggara telekomunikasi untuk melakukan respon cepat dan tepat untuk memberikan up date informasi atas pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat.

"Berdasarkan pengalaman sejumlah bencana alam, maka kepada para penyelenggara telekomunikasi untuk terus menyampaikan up date informasi kondisi layanan dan merespon secepat mungkin terhadap pertanyaan masyarakat," tandas Gatot.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)