Korban Gempa Aceh sementara, 5 meninggal & 25 luka-luka

Selasa, 02 Juli 2013 - 22:10 WIB
Korban Gempa Aceh sementara,...
Korban Gempa Aceh sementara, 5 meninggal & 25 luka-luka
A A A
Sindonews.com - Lima warga Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh meninggal akibat gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter, Selasa (2/7/2013). Pemerintah setempat melaporkan 25 warga juga mengalami luka-luka akibat peristiwa gempa tersebut.

Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M Shaleh mengatakan, para korban tertimbun longsor dan reruntuhan bangunan.

“Yang meninggal sudah dievakuasi ke rumah sakit,” katanya, Selasa (2/7/2013).

Rusli meyakini jumlah korban akan terus bertambah. Pasalnya hingga kini pihak terkait masih melakukan pendataan dan penanganan darurat. Sementara, para korban luka-luka saat ini masih di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Bener Meriah.

“Saat ini kami fokus pada penyelamatan korban selamat dan korban luka-luka,” jelas Rusli

Pencarian korban tertimbun lonsor masih terus dilakukan. Menurut Rusli, dampak gempa terparah terjadi di Kecamatan Timang Gajah.

Sementara itu kerusakan rumah dan bangunan publik diperkirakan mencapai lebih dari ratusan, baik rusak berat maupun rusak ringan.

Diberitakan sebelumnya, Gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang Provinsi Aceh. Informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pusat gempa berada di darat dengan kedalaman 10 kilometer. Tepatnya, 35 kilometer Barat Daya, Kabupaten Benermeriah, atau 43 kilomter Tenggara, Kabupaten Bireuen, dan 50 kilometer Barat Laut, Kabupaten Aceh Tengah, atau 181 kilometer Tenggara Banda Aceh.

Meskipun gempa dirasakan sangat kuat selama 15 detik oleh masyarakat Kabupaten Benermeriah dan Banda Aceh, namun gempa itu tidak menimbulkan tsunami
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)