Polres Batu ringkus begal di Malang-Kediri

Selasa, 02 Juli 2013 - 15:07 WIB
Polres Batu ringkus begal di Malang-Kediri
Polres Batu ringkus begal di Malang-Kediri
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor Batu berhasil meringkus empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Ngantang, Malang. Jalur tersebut, merupakan penghubung Malang-Kediri, dan terkenal sepi, karena melintasi perbukitan yang berkelok-kelok.

Kapolres Batu AKBP Windiyanto P mengungkapkan, pengungkapan pelaku bermula dari laporan korban, pada 23 mei 2013. Saat itu, korban dan temannnya usai membeli tiga ekor sapi dan diangkut mobil pickup L 300.

Saat melintas di kawasan Ngantang, korban dihentikan pelaku yang menggunakan mobil Avanza. "Pelaku menodongkan pistol yang ternyata mainan," kata Kapolres Batu AKBP Windiyanto P, di Malang, Selasa (2/7/2013).

Setelah itu, korban kemudian dilakban mulutnya dan matanya ditutup. Pelaku kemudian membawanya ke dalam mobil Avanza. Sedangkan mobil pickup dan sapi milik korban dibawa serta. Korban kemudian diturunkan di daerah Lawang, Malang.

"Korban ditolong warga dan diantara melapor ke polisi," katanya.

Setelah mendapat laporan, Polres Batu kemudian membentuk tim gabungan yang terdiri dari Polres Batu dan Polsek Ngantang. Tim selanjutnya melakukan perburuan ke Klaten, Jawa Tengah, dan meringkus tiga orang. Selanjutnya dikembangkan berhasil mengamankan seorang lagi di Pandaan, Pasuruan.

Empat orang pelaku yang berhasil diamankan adalah T alias A, HS, AS, AC alias G. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa 2 pistol softgun, 23 lembar uang pecahan Rp100 ribu, kunci dan STNK Mobil Avanza, lakban plastik, dan ponsel nokia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0868 seconds (0.1#10.140)