Wadir Sabhara masih diperiksa Propam Polda Jateng

Senin, 01 Juli 2013 - 14:12 WIB
Wadir Sabhara masih diperiksa Propam Polda Jateng
Wadir Sabhara masih diperiksa Propam Polda Jateng
A A A
Sindonews.com - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah masih melanjutkan pemeriksaan terhadap Wakil Direktur Sabhara Polda Jawa Tengah, AKBP ES.

Perwira menengah itu sebelumnya sempat ditangkap petugas Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri di gedung utama Mabes Polri Jumat 21 Juni 2013.

Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal (Polisi) Dwi Priyatno mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan sanksi apa yang akan dikenakan kepada ES.

"Proses pemeriksaan Propam terkait disiplin masih berjalan," ungkapnya usai upacara HUT Bhayangkara ke 67 di Lapangan Mapolda Jawa Tengah, Senin (1/7/2013).

Jenderal bintang dua itu mengatakan terkait kasus dugaan pidananya, sejauh ini masih dilakukan penyelidikan Bareskrim.

"Masih diselidiki dari Mabes Polri," tambahnya.

Sebelumnya, ES yang sempat menjabat Kapolres Karanganyar dan Kapolres Batang itu ditangkap bersama seorang perwira Polda Metro Jaya berpangkat Kompol.

Petugas Dit Tipikor Bareskrim mencurigai kehadiran dua oknum polisi itu, karena berada di lingkungan Mabes Polri sedangkan tugasnya tidak di sana.

Dari tas yang dibawa ES, petugas menemukan uang Rp200juta. Uang itu diduga hendak digunakan untuk menyuap terkait jabatan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5169 seconds (0.1#10.140)