Penyaluran dana BLSM di Palopo bermasalah

Senin, 01 Juli 2013 - 13:14 WIB
Penyaluran dana BLSM di Palopo bermasalah
Penyaluran dana BLSM di Palopo bermasalah
A A A
Sindonews.com - Penyaluran dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kota Palopo bermasalah. Banyak warga yang namanya terdaftar di kantor lurah sebagai penerima BLSM, tidak mendapatkan kartu BLSM. Bahkan, banyak kartu BLSM yang sengaja ditahan pihak pos lantaran alamat dan nama tidak cocok.

Wakil Wali Kota Palopo mengatakan, hal ini terjadi akibat kesalahan pendataan. Pemkot Palopo akan melakukan pendataan ulang rumah tangga miskin di Palopo, agar mereka yang berhak bisa menikmati uang gratis BLSM.

Nasrijan, salah seorang warga miskin, di Kelurahan Tompotika, Palopo, mengatakan berdasarkan daftar penerima yang ditempel di kelurahan, namanya masuk sebagai penerima BLSM. Namun, setelah mendatangi kantor pos, ternyata namanya tidak ada. Alhasil, dia pun protes.

Dia merasa kecewa dengan model pendataan yang dilakukan Badan Pusat Statisktik Palopo, karena banyak warga miskin yang tidak terdata.

Terkait pendataan yang tidak valid tersebut, Wakil Wali Kota Palopo berjanji akan melakukan pendataan ulang. Pendataan akan dilakukan besok, dengan melibatkan unsur kelurahan RT dan RW. Data tersebut akan dikirim kepusat agar rumah tangga miskin tersebut bisa menerima uang BLSM.

Sementara itu, kepala PT Pos yang dikonfrimasi mengatakan, saat ini puluhan kartu penerima BLSM ditahan, lantaran nama dan alamat penerima tidak jelas. Hal ini pula yang menyebabkan penyaluran kartu BLSM di Kota Palopo tidak tuntas.

Karena itu, pihak pos menyarankan bagi penerima yang merasa dirinya menerima uang BLSM segera datang kekantor pos dengan membawa KTP dan kartu keluarga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1181 seconds (0.1#10.140)