Pasar Lubuk Buaya terbakar, 200 lapak ludes

Senin, 01 Juli 2013 - 10:51 WIB
Pasar Lubuk Buaya terbakar,...
Pasar Lubuk Buaya terbakar, 200 lapak ludes
A A A
Sindonews.com - Pasar tradisional Lubuk Buaya Padang Sumatera Barat tadi pagi terbakar. Setidaknya ada 200 lapak milik pedagang ludes tak tersisa dilalap si jago merah.

Dari pantauan di lokasi, ratusan pedagang yang sudah berada di pasar itu panik. Mereka berusaha memindahkan barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan dari lalapan api.

Namun, kobaran api itu dengan cepat melalap seluruh bangunan lapak-lapak milik pedagang itu. Dalam waktu kurang dari satu jam, Pasar Lubuk Buaya ini rata dengan tanah. Ini disebabkan karena sebagian besar bangunan di dalam pasar itu terbuat dari kayu.

Kabid Damkar Padang Edi Asri mengatakan, belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu, namun dugaan sementara arus pendek listrik akibat ada pedagang yang lupa mematikan listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Ada sekitar 200 lapak milik pedagang hangus.

"Kami baru berhasil memadamkan api setelah dua jam kemudian.Karena laporan terjadinya kebakaran terlambat kami terima," ujar Edi Asri, Senin (1/7/2013).

Kata Edi Asri, tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api itu.

Untuk sementara, pedagang menggelar dagangannya di pinggir trotoar jalan raya, karena takut kehilangan pelangggannya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)