Tiga jam, lima wisatawan tersesat di Pulau Sempu

Minggu, 30 Juni 2013 - 19:18 WIB
Tiga jam, lima wisatawan tersesat di Pulau Sempu
Tiga jam, lima wisatawan tersesat di Pulau Sempu
A A A
Sindonews.com - Lima orang rombongan wisatawan yang berangkat dari Surabaya dilaporkan tersesat di Pulau Sempu, Minggu (30/6/2013) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Salah satu rombongan yang bernama Humidatun Nisa', warga Lamongan, menyatakan jika dirinya dan teman-temannya tersesat di Pulau Sempu.

Selanjutnya, aduan tersebut dilaporkan ke Kepala Satuan Polisi Air Sendangbiru, Iptu Slamet, yang kemudian menyebarkan ke tim yang berada di lapangan untuk berupaya mencari dan menghubungi survivor.

"Kami sudah sebar ciri-ciri, dan no telp survivor ke tim yang berada di lapangan," kata Iptu Slamet, Minggu (30/6/2013).

Selang beberapa jam, akhirnya di antara tim sudah ada yang bisa menghubungi salah satu survivor sehingga bisa diarahkan menuju tepi pantai tempat di mana biasanya wisatawan turun di tepi Pulau Sempu.

"Alhamdulillah, sekarang sudah menuju Sendangbiru," kata Nisa'.

Ia mengaku berangkat bersama lima orang rombongan dan menuju Pulau Sempu pada Sabtu kemarin. Mungkin karena lelah sehingga ketika perjalanan pulang mengalami disorientasi, menyebabkan mereka tersesat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0153 seconds (0.1#10.140)