Takut disiksa, pilih menyerahkan diri ke TNI

Jum'at, 28 Juni 2013 - 14:12 WIB
Takut disiksa, pilih menyerahkan diri ke TNI
Takut disiksa, pilih menyerahkan diri ke TNI
A A A
Sindonews.com - Sugiyatno alias SU (36), DPO terduga teroris memilih menyerahkan diri ke Kodim 1307 Poso karena menganggap lebih aman ketimbang langsung ke Polres Poso.

Dia khawatir jika langsung ke Polres Poso, malah menerima perlakuan tak manusiawi.

Dengan menyerahkan ke TNI lebih dahulu, dia berharap akan mendapat jaminan keselamatan maupun jaminan tidak disiksa oleh polisi.

Kepada wartawan Sugiyatno menuturkan, dirinya menyerahkan diri karena merasa tidak ada pilihan lain.

"Ketimbang terus hidup dalam pelarian saya memilih menyerahkan diri. Saya rindu ketiga orang anak laki-laki saya, lagi pula orangtua saya sedang sakit," tukasnya, Jumat (28/6/2013).

Selain itu, pihak keluarga juga sudah memberikan saran dan pertimbangan agar segera menyerahkan diri.

Sugiyatno merupakan salah satu DPO terduga teroris yang telah dicari keberadaannya oleh pihak kepolisian. Sugiatno diduga sebagai penyuplai logistik bagi kelompok teroris pimpinan Santoso di Gunung Biru dan Gunung Koroncopu.

Namun, Sugiyatno membantah jika dirinya dituding terlibat dalam tindak kekerasan dan terorisme pada tahun 2012.

Seperti diketahui, Sugiyatno menyerahkan diri ke Kodim 1307 Poso. Oleh pihak Kodim Sugiyatno diantar ke Polres Poso. Di sana dia disambut langsung Kapolres Poso AKBBP Susnadi. Susnadi menjamin Sugiyatno akan diperlakukan dengan baik.

Susnadi juga mengimbau DPO lainnya yang masih tersisa sebanyak 21 orang segera menyerahkan diri seperti dilakukan Sugiyatno.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0011 seconds (0.1#10.140)
pixels