DPO terduga teroris Poso menyerahkan diri

Jum'at, 28 Juni 2013 - 13:13 WIB
DPO terduga teroris Poso menyerahkan diri
DPO terduga teroris Poso menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso hari ini menyerahkan terduga teroris bernama Sugiyatno alias SU (36) ke Polres Poso Sulawesi Tengah.

Penyerahan terduga teroris itu cukup mengejutkan, karena Sugiyatno masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang selama ini diburu.

Menurut informasi yang dihimpun, Sugiyatno menyerahkan diri ke Kodim 1307 Poso. Oleh pihak Kodim kemudian diserahkan ke Polres Poso.

Saat menyambut kedatangan terduga teroris itu, Polres Poso meningkatkan pengamanan. Sugiyatno diantara pihak Kodim menggunakan mobil dan dikawal ketat.

Sampai di Mapolres Poso, Sugiyatno disambut langsung Kapolres Poso AKBP Susnadi. Susnadi terlihat langusng memeluk Sugiyatno dan memberikam ucapan selamat datang.

Susnadi memuji keputusan Sugiyatno yang berani menyerahkan diri kepada polisi. Dia memastikan, Sugiyatno akan mendapatkan perlakuan yang baik.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI yang telah membantu memfasilitasi penyerahan diri DPO Sugiyatno," tukas Susnadi, Jumat (28/6/2013).

Dengan penyerahan diri Sugiyatno itu, lanjutnya, jumlah DPO yang diburu polisi tersisa 21 orang. Diduga kuat, mereka masih bersembunyi di kawasan pegunungan seperti Gunung Biru dan Gunung Koroncopu di Kecamatan Poso Pesisir dan Poso Pesisir Utara.

Susnadi mengimbau agar sisa DPO itu dapat mengikuti jejak Sugiyatno yang memilih menyerahkan diri.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)