Kantor pos Palopo mulai sortir kartu BLSM

Rabu, 26 Juni 2013 - 14:27 WIB
Kantor pos Palopo mulai sortir kartu BLSM
Kantor pos Palopo mulai sortir kartu BLSM
A A A
Sindonews.com - Ribuan kartu Bantuan Langsung Sementara Mmasyarakat (BLSM), mulai disortir di Kantor Pos cabang Palopo. Penyortiran ini, mutlak dilakukan mengingat pos cabang Palopo melayani pembayaran meliputi enam kabupaten kota. Pembayaran BLSM, ini akan dimulai 1 Juli 2013.

Tercatat sebanyak 92.000 lebih kartu BLSM yang tiba di Kantor Pos cabang Palopo yang mulai disortir. Penyortiran dilakukan, karena paket kartu tersebut tidak beraturan. Untuk memudahkan pembayaran, pegawai pos harus menyusun kartu tersebut berdasarkan desa dan kabupaten.

Informasi dari Kepala PT Pos cabang Palopo menyebutkan, proses penyortiran ini harus rampung paling lambat hari Sabtu minggu ini. Sebab, pada 1 Juli 2013, PT Pos Palopo mulai menyalurkan uang BLSM kepenerima yang sudah terdaftar di kartu BLSM.

Semua kartu tersebut, dikirim dari pusat berdasarkan data warga miskin yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikeluarkan oleh masing-masing kabupaten dan kota di Luwu Raya, dan Toraja.

Untuk tahap pertama pembagian BLSM, ini rumah tangga miskin penerima BLSM akan mendapatkan uang gratis sebanyak Rp300.000. Uang sebesar itu pembayaran BLSM bulan Juni dan Juli 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6677 seconds (0.1#10.140)