Sebelum temui CR 7, SBY akan jajal Jalan Tol Bali

Selasa, 25 Juni 2013 - 12:32 WIB
Sebelum temui CR 7, SBY akan jajal Jalan Tol Bali
Sebelum temui CR 7, SBY akan jajal Jalan Tol Bali
A A A
Sindones.com - Sore ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menjajal jalan tol perairan atau Jalan Tol Bali. Kegiatan itu dilakukan SBY sebelum melakukan penanaman mangrove.

Hal itu disampaikan Humas PT Jasa Marga Bali Tol Drajad Hari Suseno. ”Iya benar, beliau (SBY) berada di Bali dalam kunjungan kerja dan penanaman mangrove bersama bintang sepak bola dunia Christian Ronaldo."

Hanya saja kegiatan SBY menjajal jalan tol karya anak bangsa itu bukan untuk meresmikannya, melainkan hanya ingin melewati saja jalan sepanjang 12 kilometer itu.

Diketahui, Jalan Tol Bali digadang -gadang sebagai salah satu upaya memperlancar dan menyukseskan KTT APEC yang akan digelar di Nusa Dua. Layaknya jalan baru yang akan dilewati kepala negara, pihak Jasa Marga jauh-jauh hari sudah mempersiapkannya baik dari sisi keamanan, kebersiihan dan kenyamanan.

"Untuk itu, seluruh material atau sisa sisa mega proyek yang dipandang dapat mengganggu perjalanan SBY sementara waktu disingkirkan," jelasnya.

Direncanakan SBY dan rombongan akan menggunakan jalur tersebut sekira pukul 14.30 Wita. Disebutkan, SBY juga tidak melewati ruas jalan tol lainnya yang menghubungkan Ngurah Rai-Benoa menuju Denpasar.

Sekedar informasi, Jalan Tol Bali masih dalam tahap pengerjaan. Saat ini pembangunan jalan tol tersebut hanya tinggal finishing saja. Meski begitu, belum diketahui kepastian waktu peresmiannya dan masih dalam tahap uji coba.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)