Wartawan dituduh provokator demo tolak BBM naik

Senin, 24 Juni 2013 - 22:28 WIB
Wartawan dituduh provokator demo tolak BBM naik
Wartawan dituduh provokator demo tolak BBM naik
A A A
Sindonews.com - Merasa dicemarkan nama baiknya melalui jejaring sosial, twitter, seorang wartawan televisi nasional, melapor ke Polresta Surakarta. Diantar sejumlah jurnalis, Bowo, panggilan sehari-hari Eka Hari Wibawa, melaporkan pemilik akun twitter @nikifillah.

Kepada petugas, Bowo menyerahkan selembar kertas print, berisi twitter milik @nikifillah yang bertuliskan, tuduhan sebagai provokator aksi demo menolak kenaikan BBM, pada Jumat lalu.

Selama hampir 30 menit, kepada petugas, Bowo menceritakan kronologis munculnya twitter, dan dugaan, asal muasal tuduhan kepada dirinya.

Munculnya twitter yang dianggap sebagai pencemaran nama baik oleh Bowo, oleh pemilik akun @nikifillah, diduga sebagai buntut aksi demo mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM.

Dalam aksi itu, mahasiswa membakar ban di tengah jalan. Sejumlah wartawan kemudian mencoba mengabadikan gambar pembakaran. Namun oleh sejumlah pendemo, justru diusir, dengan alasan tidak jelas.

Hal itulah yang memancing emosi wartawan, hingga terjadi ketegangan dan sedikit keributan dengan pendemo. Merasa dilecehkan profesinya, seluruh wartawan baik cetak maupun elektronik, memboikot pemberitaan aksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8785 seconds (0.1#10.140)