Mensos pantau penyaluran BLSM di Makassar

Senin, 24 Juni 2013 - 10:35 WIB
Mensos pantau penyaluran...
Mensos pantau penyaluran BLSM di Makassar
A A A
Sindonews.com - Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri menyaksikan langsung penyaluran Bantuan Langsung Sementara masyarakat (BLSM) kepada masyarakat kurang mampu di Kota Makassar.

Pembagian BLSM ini dilakukan di kantor pos wilayah Makassar, dengan sasaran 44 ribu warga Makassar yang terdata mendapatkan BLSM.

Menurut Mensos, sejauh ini pencairan bantuan dana BLSM bagi warga kurang mampu berjalan lancar dan belum menemukan adanya keluhan warga.

"Hal itu karena kami telah melakukan koordinasi dengan seluruh unit terkait," jelas Salim Segaf, Senin (24/6/2013).

Menurutnya, data penerima BLSM tahun ini lebih bagus dibandingkan data tahun 2005 dan tahun 2008. Untuk Kota Makassar, ada sekira 44 ribu kepala keluarga yang terdata menjadi penerima bantuan. Sedangkan untuk keseluruhan di Silawesi Selatan (Sulsel) sebesar 484 ribu untuk 23 kabupaten kota.

Sementara itu seorang warga penerima BLSM mengaku senang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Menurutnya, dengan adanya BLSM ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

"Ya senang, paling enggak bisa tambah-tambah buat belanja buat dua bulan ke depan," jelas seorang warga, Sri.

Semntara itu, dalam penerimaan BLSM ini, setiap warga mendapatkan jatah Rp300 ribu untuk dua bulan kedepan. BLSM sendiri merupakan program pemerintah yang dimaksudkan untuk mengurangi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8877 seconds (0.1#10.140)