Dilalap si jago merah, 8 kios pasar desa ludes

Sabtu, 22 Juni 2013 - 08:22 WIB
Dilalap si jago merah,...
Dilalap si jago merah, 8 kios pasar desa ludes
A A A
Sindonews.com - Kebakaran terjadi di pasar tradisional Desa Ligung Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sekira pukul 4.30 WIB. Akibat kejadian itu, delapan kios yang ada di pasar tersebut ludes dilalap si jago merah. Musibah itu pertama kali diketahui oleh Nung, warga setempat yang hendak melakukan salat subuh.

"Sekira pukul 4.30 WIB, saat mau salat subuh, tiba-tiba terdengar suara seperti benda terbakar. Ketika dilihat ke luar, api sudah membakar beberapa kios dan mulai merambat ke bagian atap kios," kata Nung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (22/6/2013).

Kencangnya tiupan angin saat kejadian, menyebabkan api mudah merambat ke sejumlah kios. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian sekitar pukul 5.30 WIB setelah warga bergotong royong memadamkan dengan menggunakan alat seadanya.

Pada kejadian tersebut tidak nampak mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi kebakaran.

"Yang terbakar adalah kios tempat jualan bambu, seperti boboko. Selain itu, ada juga kotak kayu bekas wadah barang dagangan, sehingga menyebabakan api mudah menjalar. Ditambah lagi, saat kejadian angin lumayan kencang," terangnya.

Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) Desa Ligung Jaja mengatakan, akibat musibah tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp20 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Kios yang terbakar ada delapan unit. Untuk kerugian sendiri, diperkirakan sebesar Rp20 juta," katanya.

Sementara itu, belum diketahui penyabab pasti musibah kebakaran yang terjadi di pasar desa tersebut. Pasalnya, di pasar itu tidak ada aliran listrik, sehingga dinilai tidak mungkin kebakaran dipicu oleh gangguan arus pendek.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9917 seconds (0.1#10.140)