Dihadang water canon, mahasiswa masuk kampus

Jum'at, 21 Juni 2013 - 22:17 WIB
Dihadang water canon, mahasiswa masuk kampus
Dihadang water canon, mahasiswa masuk kampus
A A A
Sindonews.com - Aksi demo puluhan mahasiswa yang memblokir Jalan Ir H Djuanda (Dago) untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

Awalnya mahasiswa yang berjumlah 50-an menutup jalan dengan cara membakar ban dan membentuk sebuah lingkaran. Namun aksi tersebut berakhir dan mahasiswa memilih untuk long march sejauh 1 KM kearah Jalan Cikapayang.

Ditempat itu massa kembali melakukan orasi ditengah perempatan jalan hingga menyebabkan macet. Untuk menghindari kemacetan yang semakin menjadi polisi pun mendorong mahasiswa hingga ke sisi jalan.

Namun aksi tersebut mendapat perlawanan dari massa hinga terjadi aksi dorong-dorongan antara mahasiswa dan polisi. Meski demikian, akhirnya mahasiswa menjauh dan memilih kembali melakukan long march ke Kampus Universitas Pasundan (Unpas).

Akhirnya sekira pukul 21. 20 WIB mahasiswa pun masuk ke area belakang kampus yang berada di Jalan Purnawarman. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan puluhan polisi bersenjata lengkap 'mengepung' kampus namun tidak sampai masuk ke area halaman kampus.

Terpantau, puluhan polisi bersiaga menggunakan tameng dan yang lainnya berjaga-jaga. Terlihat juga dua truk Dalmas, satu water canon, dan belasan motor quick respone berjajar di pintu keluar area kampus.

Sementara itu, hingga pukul 21.45 WIB mahasiswa masih bertahan di areal kampus. Sementa polisi masih bertahan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7865 seconds (0.1#10.140)
pixels