Razia petasan, pedagang kocar-kacir

Kamis, 20 Juni 2013 - 17:27 WIB
Razia petasan, pedagang kocar-kacir
Razia petasan, pedagang kocar-kacir
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi maraknya peredaran petasan saat bulan Ramadan, Polsekta Ilir Timur (IT) I Palembang menyita puluhan jenis merek petasan senilai Rp20 juta di lapak-lapak penjual petasan Jalan Beringgin Janggut dekat Pasar Raya Dika, Kamis (20/6/2013) sekira pukul 10.00 WIB. Sayangnya, tak satupun pedagang petasan yang berhasil dibekuk.

Kanit Reskrim Ipda Bobby Eltarik mengatakan, razia ini dalam rangka operasi pekat menyambut masuknya bulan puasa Juli mendatang.

”Kami sudah pantau aktivitas pedagang petasan ini, memang biasanya marak menjelang puasa,” ungkap Bobby di Mapolsekta IT I, Kamis (20/6/2013).

Diakuinya, dalam penggerebekan kali ini para pedagang berhasil kabur. Namun petugas sudah mengantongi nama-nama mereka sehingga tinggal menciduknya.

Lebih lanjut Bobby mengatakan, razia petasan serupa akan terus dilakukan ke titik berbeda tempat penjualan petasan di wilayah Polsekta IT I.

Terpisah Kapolsekta IT I, Kompol Afria Jaya mengatakan, dalam operasi pekat ini tidak hanya sasaran petasan yang akan disikat, tapi mulai dari miras, premanisme, narkoba, pembawa sajam dan pasangan diluar nikah juga akan ditindak tegas.

”Sudah kita lakukan belum lama ini, mulai razia miras, pembawa sajam, pasangan diluar nikah dan petasan,” ungkap perwira melati satu itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2086 seconds (0.1#10.140)