Polresta Samarinda pantau penimbun BBM

Rabu, 19 Juni 2013 - 11:01 WIB
Polresta Samarinda pantau penimbun BBM
Polresta Samarinda pantau penimbun BBM
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi penimbunan BBM, Kepolisian Resor Kota (Polrestas) Samarinda memantau setiap kendaraan yang mencurigakan. Saat ini, sejumlah warga panik dan antrean di SPBU belum juga berkurang.

Menjelang kenaikan harga BBM, sejumlah SPBU di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dipadati antrean pembeli. Namun, hingga dinihari, antrean kendaraan roda dua kebanyakan memiliki tangki besar.

Dari pantauan Sindonews, Rabu (19/6/2013) di SPBU Jalan Kesuma Bangsa, pemilik kendaraan roda dua dengan tangki besar ini kebanyakan adalah pedagang bensin eceran. Intensitas pembelian ke SPBU juga makin sering.

Tidak hanya kendaraan roda dua bertangki besar, sejumlah kendaraan roda empat juga tampak mengular. Antrean dibeberapa SPBU malah terlihat sangat panjang.

Menanggapi adanya dugaan upaya penimbunan BBM, Kepolisian Resor Kota Samarinda akan menindak tegas terhadap spekulan BBM. Pihaknya masih bergerak mencari pelaku spekulan tersebut.

“Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap berbagai pelanggaran terkait penyimpangan Migas, terutama spekulan penimbun BBM,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Feby DP Hutagalung, Rabu (19/6/2013).

Feby tidak merinci rencana kegiatan untuk mencegah spekulan BBM. Hanya saja pihaknya menyatakan akan menindak tegas pelaku penimbun BBM.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)