Pertama ngantor, Deddy Mizwar dapat 'kuliah'

Senin, 17 Juni 2013 - 20:00 WIB
Pertama ngantor, Deddy Mizwar dapat kuliah
Pertama ngantor, Deddy Mizwar dapat 'kuliah'
A A A
Sindonews.com - Pertama kali berkantor, Wakil Gubernur Jawa barat Deddy Mizwar mendapat pengalaman baru. Selain itu, Deddy mendapat pengetahuan baru bagaimana mengelola keuangan daerah

"Kesannya menyenangkan, karena masuk ke dalam dunia baru," ungkapnya di Gedung Sate, Bandung, Senin (17/6/2013).

Sebelum bertemu para pejabat, Deddy mengaku sempat jalan-jalan di sekitar area Gedung Sate. "Tadi sempat lihat kantin, keliling-keliling, lihat-lihat ruangan," kata Deddy.

Setelah puas jalan-jalan dan cukup tahu berbagai tempat di Gedung Sate, ia lalu bertemu para pejabat di ruang kerjanya di lantai dua. Yang ditemuinya adalah Plt Sekda Pery Soeparman, para asisten daerah, Kepala Biro Keuangan Sri Mulyono, dan Kepala Dinas Peternakan.

Dari hasil pertemuan itu, ia mendapat beberapa pengetahuan, salah satunya tentang keuangan daerah.

"Tadi ketemu Kabiro Keuangan dijelaskan bagaimana masalah keuangan sampai ke anggaran perubahan anggaran, hak-hak saya sebagai wagub, perubahan anggaran, penyusunan APBD, dan laporan penggunaan APBD 2012," jelas Deddy.

Selain itu, tadi sempat dibahas soal persiapan PON 2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat. Sebab persiapannya harus dimulai dari sekarang, termasuk mempersiapkan anggaran.

Ke depan, ia berharap bisa menjalankan tugasnya dengan lancar. "Mudah-mudahanan semakin fasih, semakin peka, tapi yang jelas semuanya berangkat bagaimana sebanyak-banyaknya memberi manfaat buat masyarat," harap Deddy.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7328 seconds (0.1#10.140)